Telat! = Runyam = Deadline!

Tadi malam gue tidur lebih cepat dari biasanya, jam 9 udah berlindung di dalam selimut pink. Selesai les, gue langsung masuk kamar, entah kenapa semalem badan kok rasanya rentak-rentak ga karuan. Pegel, lemes, capek, plus ngantuk.

Gue menganggap hal itu merupakan akumulasi dari perilaku gue akhir-akhir ini yang sering tidur larut malam, rata-rata diatas jem 12 malam. Bukan karena insomnia atau semacamnya, tapi terlebih karena banyak pekerjaan gue yang harus dikerjakan. Setidaknya, bekerja sampe larut malam membuat gue lebih tenang dan konsentrasi, bahkan lebih cepat mengerjakan tugas gue.

Puncaknya adalah tadi malam, badan gue ga bisa diajak kompromi untuk bekerja lagi, dan gue memutuskan untuk tidur jam 9, ini waktu yang relatif ‘lebih’ cepat untuk tidur malam. Gue tidur dengan asyiknya sampai waktu menunjukkan sudah jam 4 pagi.

Disini hukum sebab dan akibat bekerja, dimana jika kita tidur lebih cepat, maka bangun pun akan lebih cepat dari biasanya. Ya, biasanya gue bangun jam 6 pagi. Jam 4 pagi gue sempat bangun melanjutkan baca buku ‘Si Cacing dan Kotoran Kesayanganya’-nya Ajahn Brahm, sempat meRetweet statusnya temen gue di Twitter, sempat turun ke bawah untuk ambil charger handphone, bahkan sempat bermeditasi di toilet. hehe… Pokoknya dalam 30 menit gue melakukan banyak hal, namun di kala gue udah kembali ke kamar untuk sekedar bolak-balik di ranjang dan dengar radio, siapa sangka bahwa gue akan kembali tertidur pulas, bak bayi yang baru lahir.

Dan keadaan menjadi runyam setelahnya… Gue telat bangun untuk pergi ke kantor!!! Ini lah hal yang gue sebal ketika gue bangun subuh, karena selalu ketiduran lagi (sudah pernah terjadi -__-“), dan parahnya malah bangun lebih siang dari biasanya. Dimana alarm handphone yang udah berdering berkali-kali gue sneeze, sampai akhirnya dismiss. Tuh kan, bahkan tangan gue pun reflek mematikan alarm handphone. Bahkan panggilan asisten rumah tangga pun tidak terdengar. Entah gue berada di alam yang mana kala itu.

Baru kebangun jam 8 kurang 15 menit, sedangkan kantor buka jam 8, apalagi ini masa sibuk dimana klien-klien akan mulai telepon di pagi hari yang cerah. Mandi (pake acara keramas pula!), beres-beres, dan sarapan di jalan, bayangkan gue baru jalan dari rumah tepat jam 8, dimana burung-burung di depan rumah  nampaknya sudah menertawakan gue.

Nyokap pun komentar, “kok baru mau berangkat?”, “Kesiangan, mam”, “loh, kan semalem tidur cepat.” Itu lah intinya, tidur cepat kok malah bangun kesiangan. -__- Emang ini kesalahan gue, harusnya tadi jam 4 pagi langsung nyalain TV nonton infotainment berita pagi, mandi dan beres-beres, dijamin gue gak ketiduran lagi dan sampai kantor tepat waktu.

Di perjalanan, ii pun mencari gue. Duh, pasti udah ada klien yang telepon. Ini udah tanggal 28, sudah waktu nya mau bayaran pajak tahunan, mau minta angka pastinya, dan gue masih di jalanan.

“PING!!”

“PING!!”

BBM gue pun berbunyi, diisi dengan sejumlah pertanyaan, dan gue membalas singkat “Sebentar I, udah mau sampe kantor.”

Begitu gue sampe kantor jam 8.30 langsung dikejar dengan berbagai pertanyaan dan telepon dari klien. Errrr….30 menit yang sungguh runyam. Kerunyaman ini terus berlanjut sepanjang hari ini, sampai besok pagi setidaknya.

Dan semoga besok pagi gue tidak melakukan kesalahan bodoh dan menyebalkan seperti pagi ini., intinya besok gue ga boleh TELAT bangun lagi!!

Tidur cepat atau tidur larut malam? Kalau tidur lebih cepat membuat gue jadi bangun kesiangan, gue memilih untuk tidur larut malam dan tetap bangun tepat waktu.

Karena Telat akan menyebabkan hal-hal Ringan menjadi Runyam, Runyam akibat Deadline.

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News. Bookmark the permalink.

3 Responses to Telat! = Runyam = Deadline!

  1. Stephanie says:

    hahaha tien tien..
    i think u already forget ur illness, dont you? :p

  2. neitneit says:

    hahahaha parah deh emang gue tepp… -__-“

  3. Pingback: [New KBBI]: Gamang Karing | @truetienz

Leave a Reply

