Pernahkah Anda?

Pernahkah anda…

Membeli buku baru, yang sampai saat ini masih disegel, dalam plastik, belum sempat menyentuh untuk membacanya? — Jika iya, kita sama.

Pernahkah anda…

Membeli baju baru, ketika dicoba di store keliatannya bagus dan menawan, namun ketika anda mengenakannya setelah dibeli, rasanya tidak sebagus ketika di store? — Jika iya, kita sama.

Pernahkah anda…

Beli tiket di bioskop kesayangan, namun salah ingat jam tayang sehingga telat masuk theater? — Jika iya, kita melakukan kebodohan yang sama.

Pernahkah anda…

Merasa jengkel dengan perlakuan orang-sok-tahu di rumah sakit, yang katanya ingin mendoakan kita, namun pada akhirnya ‘menjebak’ kita untuk mengikuti kata-kata nya yang berakhir pada ‘saya berjanji….’ dan kita disebut berdosa apabila tidak menepati janji  kepada Tuhannya, padahal itu adalah kata-kata rangkaiannya sendiri? — Jika iya, kita mengalami saat-saat menyebalkan yang sama.

Pernahkah anda…

Berjalan kaki mengobok banjir setinggi hampir sepinggang sepanjang beberapa kilometer , akibat diturunin dari angkot di tengah jalan, karena sang angkot menyerah untuk membantu penumpang menyeberangi banjir, sambil mengobok banjir tak lupa anda menenteng-nenteng laptop yang ketika itu belum tercipta laptop ringan? — Jika iya, mungkin karma buruk anda sedang berbuah, dan mungkin, kita tinggal di kota yang sama.

Pernahkah Anda…

Menonton berita yang berisi tentang korupsi, kekerasan, pembantaian jemaah/t tertentu, TKI terlantar, dan hal menjengkelkan lainnya, dan kita mengumpat dalam hati, maupun mengumpat bersama rekan-menonton-bareng? — Jika iya, kita hidup di negara yang sama.

Pernahkah Anda…

Merasa sangat mual (dalam arti sebenarnya) karena mendengarkan lagu tertentu? — Jika iya, kita sama, langsung hentikan radio/iTunes/iPod/mp3 mu.

Pernahkah Anda…

Dihakimi oleh beberapa orang sekaligus, akibat dari kurang bijaksananya anda mengatasi suatu hal dalam mengadakan suatu kegiatan? — Jika iya, itu adalah proses pembelajaran diri sesungguhnya. Terasa buruk pada saat itu, namun anda akan berterimakasih kepada mereka yang pernah menghakimimu, beberapa tahun kemudian.

Pernahkah anda…

Mendapatkan undian berhadiah dari usaha anda mengisi teka-teki, mengirimkannya, lalu diumumkan bahwa anda menang di depan seluruh penonton dalam acara konsernya Artis-yang-datang-dari-luar-negeri? — Jika iya, usaha anda dan karma baik anda, bertemu di saat yang tepat.

Pernahkah anda…

Merasa sangat beruntung dan berjodoh dengan seseorang yang tidak pernah anda duga sebelumnya, dari yang anda hanya tahu-dari-jauh, menjadi mengenalnya, berbincang-bincang dengannya, bahkan berlanjut ke dalam keseharian anda? Jika iya, anda benar-benar beruntung.

Pernahkah anda…

Terlambat mendapatkan informasi tentang kedatangan Guru spiritual internasional, kehabisan tiket, putus asa, tiba-tiba ada seorang teman menawarkan jalan lain untuk menghadiri acara Guru itu, dan akhirnya di hari H anda berhasil duduk di antara ribuan penonton, bahkan mendapatkan sertifikat atas ke-ikutserta-an-mu di dalamnya? — Jika iya, karma baik anda sungguh sedang berbuah.

#PernahkahAnda

Advertisements

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in In Her Mind. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s