[REVIEW] HITMAN RETURNS : David Foster & Friends ^___^

HITMAN RETURNS

HITMAN RETURNS

A W E S O M E !!!!! Adalah kata yang tepat untuk menilai konser David Foster dan kawan-kawan tanggal 28 Oktober 2011 yang lalu. Sampai tulisan ini diturunkan, gue masih membayangkan permainan mereka yang luar biasa menggetarkan JCC malam itu.

Nonton bertujuh sama sang pacar, koko, sao2, dan 3 teman lainnya (formasi ke Bali kemarin, minus my Aldrich hehehe). Ini adalah konser yang tidak disangka-sangka akan gue hadiri, pasalnya harga tiket yang relatif merogoh kantong membuat gue mengurungkan niat untuk membeli tiket. Namun tak disangka koko benar-benar sudah membelikan tiketnya. Dia pernah bilang (sudah beli tiketnya), tapi gue gak percaya, soalnya dia sering bohongin gue. huahahaha… I love you, Brother *kiss kiss hug*

Koko bilang "ini dek, tiketnya, kalo lu gak percaya..." Huaaaa... *teharu*

Koko bilang “ini dek, tiketnya, kalo lu gak percaya…” Huaaaa… *teharu*

Perjuangan kami menuju tempat konser memang cukup banyak tantangan, karena tepat sore harinya terjadi demo besar-besaran di depan gedung MPR/DPR yang membuat kemacetan ibukota, khususnya daerah Senayan. Membutuhkan waktu 2 jam untuk tiba di JCC. Ditambah lagi hujan tiba-tiba mengguyur saat kami masih di parkiran, lari-lari deh… Perjuangan belum berakhir ketika kami masih harus mengantri masuk ruangan konser selama 1 jam lebih. Pegellll banget nunggunya. Tapi itu semua terbayar dengan kerennya konser sang maestro.

Pintu ruangan benar-benar dibuka pukul 19.30, dan untung posisi duduk kami cukup strategis. Jeng jenggggg…. Design panggung yang sederhana jika dibandingkan dengan design konser di luar negeri sana yang gue lihat di DVD πŸ™‚ Yappp, kita udah pemanasan donk nonton DVD David Foster & Friends sewaktu dia manggung di negara lain.

David Foster & Friends

Konser yang diselenggarakan oleh Blackrock Entertainment dan dengan sponsor utama Djarum Super ini, dimulai pukul 8 malam lebih sedikit… Sang konduktor kondang om Addie Ms memberikan kata pembuka, mengingat dan bernostalgia bahwa beliau & Twilite Orchestra pernah featuring David Foster pada tahun 1992. Sayangnya, di konser ini mereka tidak berpadu lagi.

Om David and Om Addie

Om David and Om Addie

Komposer legendaris asal Kanada, David Foster adalah sosok komposer yang sangat mendunia namun rendah hati, senang bercanda, beliau sering mengajak penonton berinteraksi dan memberikan medley lagu-lagu ciptaannya sehingga membuat penonton ikut bernyanyi bersama. David hadir naik ke panggung dari tengah-tengah penonton dan dijaga oleh bodyguard, siap mengguncang JCC. πŸ˜€

Penyanyi pertama yang muncul di panggung bersamanya adalah si cantik Charice Pempengco asal Laguna, Philippines. Gadis kelahiran tahun 1992 ini berhasil memukau seluruh penghuni JCC malam itu, dengan membawakan lagu-lagu legendaris seperti Power of Love – Celine Dion, Stand Up for Love – Beyonce, Unbreak My Heart – Toni Braxton, dan lagu keempat dengan beat yang membuat penonton menjadi ‘lebih’ muda, yaitu ‘LOUDER’. Standing ovation berhasil dia dapatkan dari para penonton. Ya, benar-benar luar biasa sebagai pembuka acara ini.

Charice berhasil membawakan lagu-lagu tersebut dengan hampir sempurna, andai saja didukung oleh soundsystem yang baik. Suara yang keluar dari pengeras suara sungguh mengganggu ketika terjadi banyak feedback, juga pecah disetiap nada tinggi dan nada rendah. Untungnya ini hanya terjadi di awal acara.

Selanjutnya, ada seorang gadis cilik 13 tahun asal Indonesia bernama Zaneta Naomi yang mengikuti ‘Were You Born to Sing’ untuk penyanyi remaja di Asia, acara yang digelar oleh David Foster, dan berhasil terpilih sebagai konstestan dari Indonesia, bersama dengan Putri Ayu, seorang remaja 14 tahun yang menjadi pemenang ke-2 di acara Indonesia Mencari Bakat TransTV. Zaneta membawakan lagu ‘LISTEN‘ yang mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi, dengan mimik wajah yang santai, Zaneta berhasil menghasilkan suara yang ‘gak-santai’. Kerennnnn bangett, gue sampai merinding. David Foster sampai berkata “Saya ingin membawa kamu pulang.”, dan dia sangat terharu hingga suaranya bergetar ketika berpelukan dengan David. So sweet… πŸ™‚

Born to Sing

Born to Sing

Begitu pula dengan Putri Ayu yang menyanyikan ‘Time To Say Goodbye’, tidak diragukan lagi Putri memang memiliki suara emas dengan headvoice yang bikin kita semua merinding ding ding… Dia berkata sangat gugup saat itu, dan David Foster dengan lembut memberikan dukungannya kepada Putri Ayu, dan dia berkata bahwa Putri Ayu akan memiliki masa depan yang cemerlang. Huaaaa… Dua remaja yang sangattt sangattt beruntung πŸ™‚

David menghadirkan Russel Watson, seorang penyanyi tenor asal Inggris yang membawakan beberapa lagu berbahasa Italy. Gue tidak tahu judul-judulnya, hanya tahu You Raise Me Up, namun yang pasti suara tenornya sungguh luar biasa memukau penonton, dan beberapa kali bersikap sangat narsis di atas panggung, karena tahu banyak yang mau fotoin, dia sengaja berdiri di sisi panggung dan bergaya-gaya siap difoto. Haha… Tidak lupa, Russel mengajak penonton ikut bernyanyi bersamanya di lagu ‘Volare’ (to Fly), “Kalau saya bilang Volare, kalian nyanyikan Oh! oh!, lalu Cantare, kalian nyanyikan Oh! oh! oh! oh!”. Sehingga suasana berhasil dihidupkan kembali olehnya setelah lagu-lagu bernada lembut dinyanyikan. Russel dan David sering bercanda di atas panggung, ketika dia begitu memukau penonton, David berkata “hei, this is David Foster and Friends, not Russel Watson and Friends”, hal serupa juga dia utarakan di penampilan Ashanti setelahnya. hahaha…ucapan beliau berhasil mengundang tawa seluruh penonton. Russel Watson juga mendapatkan Standing ovation dari sebagian besar penonton. Luar Biasa!! U made us FLY, Mr. Russel. Kehadiran Ashanti di tengah acara ini juga memberikan nuansa musik yang berbeda, dengan musik R&B/HipHopnya membuat konser ini semakin berwarna.

Seorang musisi dengan rambutnya yang khas, Phillip Irvin Bailey langsung disambut sorakan dan tepukan tangan riuh dari para penonton, berhasil menyulap semua orang malam itu, seorang percussionist yang memberikan permainan luar biasa dengan pukulan perkusinya, membuat banyak penonton bangkit dari kursinya dan ikut bergoyang.

Philip Bailey

Philip Bailey

Sesekali David Foster turun dari panggung untuk berdansa dan bersendagurau dengan penonton, salah satu penonton yang paling senang beliau samperin adalah seorang bapak-bapak di barisan paling depan, sampai saling mencium segala… Hahaha… Ini paling kocak, dan sontak mendapat sorakan dari seluruh penonton.

David & Bapak 'Mus'

David siap dicium oleh Bapak ‘Mus’

Kejadian lucu juga terjadi, ketika ada seorang penonton yang sedang berkomunikasi melalui ponsel, tiba-tiba David menyambar ponselnya dan menyapa orang yang ada di seberang sana, “Hi, I’m David Foster. I don’t know who you are, but i just wanna say Hi”. Wahhh gila gila gilaa….Hoki berat ya orang yang disapanya lewat telepon itu. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Dan beliau sungguh dapat disebut sebagai The-Real-Humble-Musician ketika mengingat nama-nama presenter ‘Dashyat’, acara musik di RCTI yang siang harinya beliau hadiri, mencari Rafi Ahmad, Jessica Iskandar dan kawan-kawan untuk maju ke depan bertemu dengannya, namun hanya Jessica yang berhasil ditemuinya. Juga seorang remaja berusia 14 tahun bernama Angel yang beliau gandeng untuk ikut nyanyi di atas panggung (setelah siangnya juga perform di Dashyat), suara Angel tidak kalah dengan penyanyi lainnya, berkali-kali David memberikan pujian kepada Angel. Whoahhhh…. πŸ™‚

Acara kembali dilanjutkan dengan special guest yang sangat ditunggu-tunggu, siapa lagi kalau bukan Michael Bolton! Salah seorang penyanyi legendaris asal Connecticut hadir dari tengah-tengah penonton membawakan When A Man Loves A Woman, kami sangat sangat terkesan dan terpukau dengan nyanyiannya, kerennnn bangettt, sampai mulut gue nganga kayaknya…hehehe. Beberapa lagu telah Bolton nyanyikan, dan ditutup dengan duet mautnya bersama Charice membawakan The Prayer, yang kembali membuat kami ter-pe-so-na. Rasanya ga ingin konser ini berakhir. Waduh!! Bahkan beliau belum memainkan lagu andalannya, Winter Games. Bukan nonton David Foster namanya kalau belum melihat beliau memainkan lagu tersebut.

Special Guest, Michael Bolton

Special Guest, Michael Bolton

Sebagai tribute untuk sang raja pop Michael Jackson, David Foster and Friends membawakan lagu Earth Song sebagai penutup. Siapa pun tidak rela mengakhiri malam itu, termasuk gue. Standing ovation diberikan oleh seluruh penonton sebagai penghargaan kepada David Foster and Friends, beliau sempat mengatakan bahwa tidak sabar ingin kembali lagi ke Indonesia untuk mengadakan konser, dan beliau bilang “Kalian boleh cari di seluruh video konser saya di Youtube, kalian tidak akan pernah menemukan saya mengatakan ini ‘You guys are the best crowd! EVER!'” Dan langsung diringin gemuruh tepuk tangan dari kami semua… Whoaaaaaa….

Teriakan We Want More! tidak habis-habis, malah semakin kencang terdengar, dan kemudian David Foster muncul sendiri dan duduk kembali di kursi pianonya, penonton bersorak, dan dentingan lagu Water Fountain (Love theme from Secret of My Success) pun terdengar merdu. Tapi gue belom puas dengan encore pertama itu. Benar-benar belom puas. Gue pun sempat meneriakan “We Want Winter Games!” namun Ya, suara gue bagaikan angin sepoi diantara gemuruh tepuk tangan penonton.

Kembali para penoton meneriakan We Want More!Β We Want More! We Want More! Dannnnn YESS gue deg-deg’an luar biasa, ketika David Foster and Band kembali ke panggung dan menempati posisi masing-masing, kembali hadir di encore kedua, penasaran lagu apa yang akan mereka mainkan, harap-harap cemas. Dan BENAR! Benar-benar mereka membawakan Winter Games!! Wowwwww…. Mereka sungguh menyisakannya untuk suguhan paling akhir, dan menurut gue istilah yang pas adalah Dessert after Dessert. Supaya kenyang dan puas! Hehehe… Mungkin gue adalah penonton yang paling girang di akhir acara itu, ditunggu-tunggu dari awal malah dimainkan di paling terakhir. PUAS!!

What a wonderful night….

What an amazing concert…

What an Awesome Hitman!!

Thank you David Foster and Friends,

Thank you My Brother Wendy, Brother Achan, Brother Robert, Beautiful sister in law Regina, Princess Inge, and also my Lovely HitMan Michel πŸ™‚

And…i had a very nice sleep that night…

*turn off the light*

Akhirnya duduk jugaa!!

Akhirnya duduk jugaa!!

It was raining outside...

It was raining outside… *sempat-sempatin foto*

Disclaimer: Some photos on this post are taken from this website, twitter @AddieMs, and Mr Achan’s Photography πŸ™‚
Advertisements

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, Listen and Enjoy. Bookmark the permalink.

4 Responses to [REVIEW] HITMAN RETURNS : David Foster & Friends ^___^

  1. Miki_sensei says:

    Asli lo bikin gue ngiri… ARRGHHH!!! Emang luarbiasa David Foster!! Moga2 pas dia kesini lagi gue udah ada duid buat beli tiketnya… hiks hiks. T___T

  2. wah….keren tien ulasannnya, thank u juga jepretan saya dipake di blognya.hehehe….sampai ketemu di concert berikutnya.wkwkwkwkwk….Michael Buble i hope..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s