Mr & Mrs Gunawan’s Diamond Wedding Anniversary

Karikatur Mr & Mrs Gunawan

Karikatur Mr & Mrs Gunawan

Kamis, 1 Desember 2011

Sun City-Lindeteves, Hayam Wuruk Pukul 19:30

Niaga Family’s Big Event: 60th Wedding Anniversary Mr Gunawan (Go Khok Khing) & Mrs Wilya Bong (Bong Sok Hui), my grandparents…

Acara yang sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu, berlangsung dengan sangat baik malam itu, cukup meriah dan diharapkan dapat memberikan semangat cinta kasih kepada semua yang hadir pada malam itu.

Terutama semangat cinta kasih untuk orangtua kita, yang sudah mendidik anak-anaknya sampai dewasa dan mandiri. Beliau yang selalu menyertakan kita dalam setiap doa-doanya. Beliau yang selalu mengutamakan kepentingan kita di atas kepentingan mereka sendiri. Dan ketika kita sudah mandiri masing-masing, tentu sudah seharusnya kita melakukan hal serupa untuk mereka. Jika belum sukses untuk membawa mereka terbang keliling dunia, setidaknya bahagiakan mereka dengan selalu menghormati dan  mengutamakan mereka… Karena, tidak ada kita yang sekarang tanpa mereka.

Jam 2 siang kami sudah bersiap di Suncity, untuk recheck jamuan makan meja, dekorasi, dan makeup untuk seluruh keluarga. Wahh… Udah kayak acara nikahan ribet nya. Memang jamuan makan meja lebih ribet daripada jamuan prasmanan. Harus dipersiapkan lebih detail, dan team EO harus lebih banyak mengerahkan pasukan.

Acara yang seharusnya dimulai pukul 7.30 malam, mundur jadi jam 8 malam, karena tamu yang masih ramai di meja registrasi -_- Jam 8 tepat kami beriringan masuk dari cicit, cucu, anak-anaknya, dan terakhir Akong-Ama memasuki ruangan acara. Dilanjutkan dengan pemberian bunga mawar untuk beliau berdua… ohh tenang, tamu sudah langsung disuguhi makanan kok, jadi mereka tidak menunggu lebih lama lagi untuk bersantap makan malamnya. Hehe… Jujur, gue juga laper berat kala itu…

Acara yang cukup padat membuat team musik tidak sempat menyanyikan banyak lagu. Karena acara malam itu juga diisi oleh 3 tarian Ballet dari Marlupi Academy, dan 3 tarian traditional (tarian Merak, Mongolian Wedding, dan Qian Shou Kuan Im – 1000 Tangan Dewi Kuan Im) oleh Butterfly Dream, juga ada pembagian doorprize, dan pemutaran video testimonial keluarga untuk Akong-Ama…Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pemutaran video 10-15 menit tersebut. Kalau memungkinkan, nanti coba gue upload di sini 🙂

Sangat menyenangkan mengetahui bahwa undangan yang kami sebar, sebagian besar hadir pada malam itu untuk ikut merasakan rasa syukur keluarga kami. Dari sanak saudara, rekan-rekan dari Bangka dan Jakarta, semuanya terlihat malam itu. Untung nyokap gue sempat menambah meja sebelum acara dimulai, karena khawatir tamu yang datang tidak sesuai kapasitas tempat duduknya.

Akong-Ama dan 8 Anak Beliau

Akong-Ama dan 8 Anak Beliau

Hayooo yang mana nyokap gue? :p

Satu hal yang gue ingat dari testimonial tamu malam itu adalah… Kesuksesan seseorang tidak lepas dari kesertaan orangtua di dalamnya, maksudnya adalah Jika seorang anak berbakti dan menghormati orangtuanya, maka kesuksesan batin dan lahir sudah digenggam olehnya. Karena orangtua adalah surga bagi anak-anaknya. Dan anak-anaknya adalah Permata bagi orangtuanya.

CEO Sriwijaya cerita kepada kami malam itu, bahwa 8 tahun yang lalu ketika Sriwijaya Air pertama kalinya akan beroperasi, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Bupati, beliau memberi kehormatan kepada Ayahnya untuk terlebih dahulu memecahkan kendi di dalam pesawat tersebut. Dan saat itu, Bapak Himawan (Niaga Baru) memberikan sebuah kalimat kepada Bapak Aliong (Sriwijaya Air), “Kamu pasti suatu hari akan menjadi orang hebat dan sukses!”. Saat itu, beliau tidak mengerti ucapan Bapak Himawan. Dan kemarin dalam testimonialnya beliau berkata, “Malam ini saya baru memahami ucapan Bapak Himawan kala itu. Jika kita menghormati dan menghargai orangtua kita dengan sangat baik, maka kehidupan kita pasti akan selalu diberkahi dan lancar, karena tanpa mereka, tidak ada kita yang sekarang!” Yap…betul sekali, Pak 🙂

Atas terselenggaranya acara ini, Niaga Family mengucapkan terima kasih yang sebesar-besasrnya kepada Niaga Baru Bangka, Pelangi Indah Taurus, Niaga Baru Jakara (Nivada), Honda Niaga Bangka, Tunas Kencana, Niaga Computer, Mutiara Bank, Zona Laptop, Sriwijaya Air, Parai Beach Resort, Sun City, Faustine Decoration, Sausalito Event/Wedding Organizer, Butterfly Dream Dancers, Marlupy Academy Dancers, Gunawan Tirta’s Band, MC David, You Lee Anna’s Makeup Team, Diyah’s Makeup Team, Sanak Saudara, Rekan-rekan, dan Undangan yang hadir, juga pihak lainnya yang turut memeriahkan acara. Dan kami juga mohon maaf sebesar-besarnya apabila terjadi hal yang tidak berkenan saat itu.

Acara baru selesai pukul 11 malam dan kami merasa bahagia untuk Akong dan Ama.

Happy Diamond Wedding Anniversary Dear Akong-Ama… We Love You… 🙂

Surga Di Telapak Kaki Ibu…juga Ayah…juga Nenek…juga Kakek!

Advertisements

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, In Her Mind. Bookmark the permalink.

2 Responses to Mr & Mrs Gunawan’s Diamond Wedding Anniversary

  1. Marina says:

    hormatilah Ayah & Ibumu, maka akan panjang usiamu dan sukses usahamu.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s