Masih Ingatkah Kita?

Siang ini gue mendapat pesan di BBM Group, yang isinya tentang nostalgia kita jaman dulu… Oke, mungkin bagi kalian yang baru lahir di era tahun 2000an tidak akan mengerti maksud-maksud yang akan gue sebutkan di sini, tapi bagi kalian kelahiran tahun 80-90’an pasti sedikit-banyak pernah mengalaminya… Sama seperti gue.

Apa sajakah nostalgila itu? Sesuatu yang pernah menjadi trend di sekitar kita?

1. Beli sepatu L A Gear Light *yang ada lampunya nyala-nyala kayak rem motor* —> Hmmm ini gue ga pernah beli sih, soalnya emang ga tertarik. Lanjut….

2. Ngabisin koin di telepon umum, PDKT sama kenalan. —> Ini juga tidak gue lakukan, karena gue paling sebel pake telepon umum…gagangnya kan ga bersih, bekas dipegang ribuan orang! 🙂 *songong banget guee*

3. Koleksi kartu Basket, Dragon Ball, dan semacamnya… —> Ohhh Ini mah kegiatan Koko gue banget! Haha… Gue koleksinya komik Sailormoon.

4. Main TAMIYA sampai lupa waktu, akhirnya orangtua datang cariin ke tempat main Tamiya nya. —> Syukurlah ini tidak terjadi, karena setiap kali main Tamiya, kita selalu dianterin mamapapa, jadi ketika mereka pulang, kita juga harus pulang 😀

5. Makan Anak Mas dan remukin mie nya di tembok orang. —> Makan anak Mas iya, tapi gak remukin di tembok orang, tapi di meja kantin… Hehe…

6. Beli cokelat gambar Ayam Jago sama Wafer Cokelat merk Superman. —> Oh My God…Wafer Superman emang enak beudd, duluuu sih enak, ga tau sekarang.

7. Makan permen karet YOSAN, sekalian ngumpulin huruf-huruf Y.O.S.A.N supaya dapat hadiah, tapi huruf ‘N’ nya kaga pernah ketemu. Kurang asem, ternyata anak jaman dulu mudah ditipuuu… Jelas-jelas huruf N nya ga pernah diproduksi sama mereka. Hahahaa… *Penipuan Massal*

8. Makan Jagoan Neon supaya lidah nya berubah warna. —> Bersyukur punya orangtua yang mewanti-wanti anaknya supaya ga mengkonsumsi permen satu ini. Zat pewarnanya dijamin tidak baik untuk kesehatan. Jadi gue ga pernah makan si Jagoan Neon. Oh thanks, Mom!

9. Nonton Kitaro Minami jadi Ksatria Baja Hitam, dan Saint Seiya. —> Ada lagi ada lagi, Sailor Moon…eaaa dulu gue naksir berat sama Mamoru, Tuxedo Bertopeng -__-” Hahahahaa… *maluuu*

10.Ngumpulin TAZOS dari Chiki, Chitato… —> Iyeee ini gue ngumpulin banyak banget, berbanding lurus sama jumlah bungkus yang sering gue makan!! Udah sering dilarang sama orangtua, tapi yaaaa namanya juga Anak-anak, suka nyolong makan. Hahahaha… *aibb*

11. Pelihara binatang ga harus beli kandang dan binatangnya, kan ada TAMAGOTCHI. —> huahahahaahha iyaaa ini geli banget sumpede…kalo belom kasih kasih makan peliaharannya jadi pada galau gitu di sekolah.

12. Ngerasa kurang gaul kalo belum isi diary punya temen. —> Oh iya donkkk, bahkan kurang gaul kalo ga punya diary untuk minta temen-temen isi. Eh tapiii diary gue juga udah hilang entah kemana -__-”

Kira-kira itulah  trend jaman dulu, tahun 90’an… Unyu banget ya gue dulu. Gue doank? Kalian juga, kali.. Hahaha… Jadi udah berasa tua belom sekarang? 🙂 Tak apalah, waktu memang terus berjalan, jasmani kita juga sudah berbeda, kita pun sudah berkembang daya pikirnya menjadi lebih dewasa, namun yang pasti, jiwa kita harus tetap muda mulia dong… Hehehehe…

Tapi dari sekian banyak yang disukai anak-anak, gue tetap paling takut sama BADUT dan BARONGSAI jika dilihat dari jarak dekat. Oh mannn….contohnya, waktu sekolah gue paling anti disuruh naik ke panggung buat main sama Badut.

Dan Sabtu kemarin, gue ikut acara Meditasi awal tahun Bali Usada di Universitas Tarumanagara, dan setelah makan siang ada acara seni, yaitu Barongsai dan Tari Saman, namun tahukah kalian bahwa gue duduk di sisi paling pinggir dan sangat dekat dengan para Barongsai itu…. Gue udah tahan napas aja saking takutnya. Hahahaha….

Ya ya ya… Apapun itu, masa kecil memang masa yang menyenangkan bagi gue. ^___^

 

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, In Her Mind. Bookmark the permalink.

7 Responses to Masih Ingatkah Kita?

  1. JLawren says:

    kita hanya bertemu 5 menit di Untar~ hahahaa.. sorry yak, u sibuk bgt sih berusaha tidak dimakan sama BARONGSAI :p

  2. stephanie says:

    weks no 12..
    gw pny diary jaman skul diisi ampe jaman kuliah.. (biar penuh =.=)
    taon 2005 hum gw kebakaran tien, abis dong smua brg2 gw..
    dan hny diary itu peninggalan bersejarah buat gw..
    kenapa?
    krn itu diary masi nyangkut di temen gw.. wkwkwk
    bahagia bgt waktu temen gw balikin..
    at least masi ada sisa kenang2an nya hihihi..

    trus yg no 7, gw ngakak jeng.. wkwkwk
    gw masi percaya aja klo memang ada smua hurufnya..
    ternyata penipuan tohhhh.. ckckckck

    • neitneit says:

      ya ampunnn, kok bisa kebakaran tep? saat itu kita udah kenal belom yah?
      yup, setidaknya diary lu masih bertahan sampe skrang, soalnya tak ternilai tuh isinya. hehehe..

      yang nomer 7, emangggg, waktu dulu bokap/nyokap gue pernah bilang “Liat aja, huruf N nya pasti ga pernah ada.” Tapi gue ga percaya tep, semakin dewasa gue baru menyadari kebenaran kata2 mereka. hahahahaha…

      • stephanie says:

        iya tien biasa konslet hehe..
        sptnya sebatas tau aja, tp blm kenal2 bgt.. masi semester 5 hehehe..

        iya nih, gr2 baca post u, gw jg baru nyadar emg ga mgkn ada yah hahaha.. pantesan kalo ada undian di sabun/mie instant spt skrg ini, gw ga pernah dapet.. hwahaha..

  3. dr. Miki says:

    Gue mah telpon2an ama temen tiap malem, udah gitu ngegosip bisa ampe 3 jem sampe kupingnya panaaass. Kalo udah gak tahan langsung ganti kuping satunya.
    Yang gue inget mah permen karet Chiklet, nyokap seneng banget beliin. Trus mainan tiup balon gitu; dulu gue beli ampe 3 tube trus gue gabungin en gue tiup ampe balonnya gede banget.

    • neitneit says:

      Hahaha iyaaaa, gue juga sih telponan dari telpon rumah akhirnya diomelin sama bokap gara2 teleponnya jadi nada sibuk melulu. hihihi…
      Ahh gue inget tuh chiklet, enakkk…tapi ga bisa dibikin balon permennya itu, bangsanya tipis punya :p
      kalo yg balon2 itu gue ga gitu dikasih va, karena kan bahannya kimia2 banget, jadi kalo kita tiup otomatis ada yang kehirup masuk ke tenggorokan wakakakakaka… -__-

      Tapi emang mainan kita jaman dulu asik-asik ya va, murah2 pula. hahaha… dulu kalo jalan-jalan bilangnya “Ma, mau beli boneka barbie dong.”, anak sekarang mungkin pas jalan-jalan bilangnya “Ma, aku mau dibeliin ipad dong.” Gawat… >.<

Leave a Reply

