Vesakh 2556BE/2012

100!

Ihiyyy akhirnya sampai juga ke postingan ke 100. Saya selalu berpikir-pikir kalau menginjak angka 100 ini, mau saya dedikasikan untuk siapa…untuk apa… 🙂 Dan siang ini, saya ngobrol dengan seorang teman via BBM, dan kami memutuskan memberikan informasi sebuah event di dalam blog ini.

Dan saya langsung setuju. Kenapa?

Kenapa tidak? 😀

Baiklah, sebagai pembuka, postingan yang ke-100 di blog, ini saya dedikasikan untuk Seluruh umat Buddha yang akan menyambut hari Trisuci Waisak 2556/2012.

Vesakh Night

Waisak adalah salah satu perayaan dalam agama Buddha. Mengapa disebut Trisuci atau Tiga Hari Suci? Perlu diketahui, maksudnya bukan perayaan dalam 3 hari loh ya, melainkan 3 peristiwa penting Sang Buddha diperingati dalam 1 moment yang dinamakan Trisuci Waisak. Peristiwa pertama yaitu saat Kelahiran Pangeran Siddharta Gautama, kedua adalah pada saat beliau mencapai Penerangan Sempurna, dan ketiga adalah saat Parinibanna atau bahasa awamnya, wafat.

Buddhist Reborn, adalah kumpulan pemuda Buddhist dari Vihara Theravada Buddha Sasana, Kelapa Gading. Mereka ingin berbagi semangat waisak dan keindahan untuk semua pemuda Buddhist yang ada, agar malam waisak yang sangat indah dapat dinikmati bersama dengan teman-teman seDhamma.

Malam Waisak adalah satu-satunya hari besar agama yang fix selalu ada bulan purnama yang sangat indah. Maka itu dalam rangka menyambut hari Trisuci Waisak, Buddhist Reborn akan mengadakan sebuah acara yang Luar Biasa!

Tribute to Buddha's Legacy

Tribute to Buddha's Legacy

Acara ini akan diadakan tepat pada malam suci Waisak, yaitu 5 Mei 2012, merupakan bentuk penghargaan kita sebagai pemuda Buddhist kepada Sang Guru kita dan ajaran yang telah beliau wariskan kepada kita.

Drama musical yang akan dipentaskan akan menjadi sajian utama dari perayaan Waisak 2556, dipentaskan mayoritas oleh anak-anak serta pemuda Buddhist yang ingin memberikan nuansa berbeda pada hari Waisak.

Acara ini semakin megah dan dahsyat dengan kehadiran pengisi acara yang luar biasa, antara lain, Andrie Wongso (Motivator no.1 Indonesia) , Irvyn Wongso (Presiden dari Buddhist Fellowship Indonesia Eksekutif) dan Roby Oktober (Public Speaker & Senior Buddhist Reborn) yang cukup dikenal dalam dunia pembabaran Dhamma secara nasional. Tentunya masih banyak lagi acara yang patut untuk disaksikan.

Andrie Wongso

Andrie Wongso

Irvyn Wongso

Irvyn Wongso

Roby Oktober

Roby Oktober

Kami yakin semua pemuda Buddhist pasti ingin merayakan hari besar ini, dan ingin sesuatu yang berbeda, unik, juga spesial yang dapat kita nikmati dan banggakan. Semua keunikan tersebut akan dikemas dengan balutan semangat dan pita persatuan, menjadi sebuah hadiah yang akan kita nikmati bersama, dengan tema:

TRIBUTE to BUDDHA’S LEGACY”

Tempat : Upper Room,Annex Building komplek Wisma Nusantara,Jl. M.H.Thamrin no.59

Tanggal : 5 Mei, 2012 (Sabtu)

Pukul     :18.00-selesai

Upper Room

Upper Room

Map

Map

Tribute (tribut) adalah suatu bentuk terima kasih, dan Buddha’s Legacy adalah warisan Sang Buddha, tak lain dan tak bukan adalah Dhamma. Sebuah event untuk mengekspresikan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Guru Agung kita yang sudah mewariskan ajaran Dhamma yang masih kita terima hingga sekarang tentunya dengan kemasan yang menarik.

Santap malam sebagai pembuka acara ini, kemudian kita akan dimanjakan dengan performance dan musik yang indah serta Dhamma yang akan diberikan oleh pengisi acara. Semua ini bisa didapatkan dengan harga tiket Rp. 100.000 bagi pemuda sampai dengan 30 tahun, dan Rp. 250.000 untuk Orang dewasa diatas 30 tahun.

Mendengarkan Dhamma pada saat yang sesuai, itulah berkat utama” Manggala Sutta  Malam waisak adalah malam yang sangat tepat bagi kita untuk menikmati indahnya Dhamma,  dapatkan tiket dengan menghubungi:

Bella 083899098209/081808086548

Nadia 0818670162

Dan jika ingin memupuk lebih banyak lagi karma baik dengan mensponsori acara ini, dapat menghubungi:

Steven 08999351253

Sebuah derma tidak mutlak bentuk dan jumlahnya, asal diberikan dengan hati yang penuh dengan tujuan baik. Sampai jumpa di Upper Room dalam

“Tribute to Buddha’s Legacy”

Advertisements

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, In Her Mind, Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Vesakh 2556BE/2012

  1. michel says:

    congrats for 100 post ya, keep blog huny..

  2. Congrats buat 100 posts nya. Gue cuma pengen komen satu hal. Cara menulisnya sekarang semakin rapi, sudah sangat jauh berkembang dari pertama kali.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s