[Review] Nivada Furniture

Hari Rabu 23 Mei yang lalu, ada seorang wartawan dari koran harian Tangerang Ekspres yang mengirimkan pesan ke handphone saya. Mas wartawan ini ingin mengadakan liputan tentang bisnis Furniture, dan ingin menjadikan kami sebagai narasumbernya, berikut Nivada Furniture tentunya. Dan saya langsung menyetujuinya dengan janji interview setelah jam makan siang.

Sesi interview berlangsung sekitar 1 jam, diakhiri dengan sesi foto-foto. Banyak pertanyaan yang diajukan, seperti produk apa saja yang kami jual di Nivada, bahan-bahan yang menjadi standar produksi kami, pemasarannya selama ini, arti nama Nivada, apa saja tantangan dan kesenangan dalam bisnis, latar belakang pendidikan saya, dan sebagainya.

Di sini yang menarik. Kesenangan apa yang kami dapatkan dalam menjalani bisnis furniture? Salah satunya dan yang paling utama adalah Kepuasan Konsumen, karena biasanya kalau konsumen puas dengan furniture yang mereka terima, maka mereka akan mengenalkannya lagi ke teman atau saudara, dan hubungan kami dengan konsumen pertama tetap berlangsung lama bahkan bisa jadi seperti teman.

Dan tantangannya? Banyak. Setiap orang pasti memiliki sifat dan keinginan yang berbeda-beda, ada yang sering berubah-ubah pikiran, ada yang ingin barang cepat selesai padahal sudah kami beritahu bahwa jadwal produksi sedang padat, dan lainnya, sehingga hal ini membuat saya semakin banyak belajar tentang kesabaran, dan cara berbicara dengan orang lain.

Saya bukan lulusan design interior, namun saya tertarik dengan bisnis keluarga ini, jadi pelan-pelan akan saya jalani, semoga dapat berjalan dengan lancar dan membuat customer puas dengan produk yang kami pasarkan.

Dan pada hari Jumat tanggal 25 Mei 2012, terbitlah harian Tangerang Ekspres yang berisi topik furniture di halaman 6. Kami, Nivada Furniture, ingin mengucapkan terima kasih kepada redaksi Tangerang Ekspres yang telah memberikan peluang ini.

Apa sih artinya Nivada? NIagabaru (usaha furniture orangtua yang sudah berjalan hampir 30 tahun lamanya), dan iDA adalah nama mama saya πŸ™‚ Va? Hanya untuk mempercantik nama Nivada.

Kami (Orangtua, Kakak, dan Saya) menjalani usaha ini bersama-sama, saling mendukung, dan saya masih dalam tahap belajar, guru-guru saya sekarang ini adalah Orangtua dan Kakak saya. Semoga kami dapat memberikan kepuasan kepada pembeli, agar customer bahagia, kami sekeluarga bahagia, karyawan dan keluarganya pun bahagia.

Sempat Dag...Dig...Dugg..?! :p

Sempat Dag…Dig…Dugg..?! :p

May Our Customers Always be Happy!!

May Our Customers Always be Happy!!

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News. Bookmark the permalink.

7 Responses to [Review] Nivada Furniture

  1. Icha says:

    sukses terus ya Tien buat Nivadanya πŸ™‚

  2. novia says:

    sis,, aku tertarik dgn nivada furniture,, kebetulan nama nivada banyak disebut di forum yg saya ikuti,, saya sudah contact pak wendy klo mau janjian ketemu,,

  3. cher says:

    hai sist, saya mau beli furniture dong! bhahahahhaa..senyum2 gue jenk bacanya! i just read this one, how can i missed it?? sakses ya jenk.. anddd.. Happy Birthday! *ciumbelepetan*

  4. Hartanto says:

    Saya tertarik dgn interior design nivada,
    Kalau mau contact ke mana ya? Thanks

Leave a Reply

