Nostalgia

Saya jadi teringat dengan film Indonesia satu ini, yang merupakan titik awal kebangkitan perfilman nasional kita, Ada Apa Dengan Cinta. Sudah 10 tahun film ini berlalu, saat itu saya kelas 2 SMU, namun banyak yang masih bisa diingat dari film ini, dan banyak yang masih mengingat film ini. Yang paling saya suka, tentu saja karena ada selipan sastra di dalamnya.

Cinta’s

Ketika tunas ini tumbuh
Serupa tubuh yang mengakar
Setiap nafas yang terhembus,
Adalah kata

Angan, debur dan emosi
Bersatu dalam jubah terpautan
Tangan kita terikat
Lidah kita menyatu
Maka setiap kata terucap adalah sabda pendita ratu

Diluar itu pasir
Di luar itu debu
Hanya angin meniup saja
Lalu terbang hilang tak ada

Tapi kita tetap menari
Menari cuma kita yang tahu

Jiwa ini tandu, maka duduk saja
Maka akan kita bawa semua
Karena kita satu

Rangga’s

Kulari ke hutan, kemudian menyanyiku
Kulari ke pantai, kemudian teriakku
Sepi, sepi dan sendiri aku benci
Aku ingin bingar
Aku ingin di pasar
Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika kusendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh
Ada malaikat menyulam jaring laba-labar belang di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera
Atau aku harus lari ke hutan, belok ke pantai?

Perempuan, by Rangga

Perempuan datang atas nama cinta
Bunda pergi, karena cinta
Digenangi air racun jingga dalam wajahmu
Seperti bulan lelap tidur di hatimu
Yang berdinding kelam dan kedinginan
Ada apa dengannya?
Meninggalkan hati untuk dicaci

Lalu sekali ini aku lihat karya surga dari mata seorang hawa
Ada apa dengan Cinta?
Tapi aku pasti akan kembali
Dalam satu purnama
Untuk mempertanyakan kembali cintanya

Bukan untuknya
Bukan untuk siapa
Tapi untukku
Karena aku ingin kamu
Itu saja

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in In Her Mind, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

