Sebuah Awal Desember

Awal Desember ini dimulai dengan beberapa hal yang cukup menggembirakan sekaligus menyedihkan. Dalam satu hari yang sama gue memperoleh dua hal yang sangat bertolak belakang, dan tidak sebanding.

Antara sebuah kesenangan batin karena gue menonton konser Avip Priatna (Jakarta Chamber Orchestra) di Aula Simfonia Jakarta, dan sebuah tekanan batin atas sesuatu hal yang tidak berjodoh dengan gue sekarang.

Dan sayangnya, kekecewaan gue ternyata lebih besar daripada kebahagiaan yang dihasilkan dari nonton orchestra tersebut. Maka itu gue tidak puas nonton konser Sabtu malam kemarin. Gue merasa ada yang kurang dari acara itu padahal mereka membawakan lagu klasik dari komposer Russia terkenal seperti Rachmaninoff dan Tchaikovsky, juga ada penampilan luar biasa dari Batavia Madrigal Singers yang sering menjadi juara di perlombaan international. Gue hanya merasa penampilan Mas Avip dan orchestra tidak maksimal…sedikit kecewa.

From Russia With Love

From Russia With Love

Namun ketika gue merenung dan berpikir, gue menyadari satu hal.  Gue sadar bahwa bukan konser tersebut yang tidak maksimal dan tidak memuaskan gue, melainkan DIRI GUE sendiri yang tidak dapat menikmati konser tersebut. Masalah yang ada disini adalah Gue, secara tunggal. Bahkan teman gue begitu riang, juga penonton lainnya saat itu mampu berdiri dan memberikan standing ovation kepada para penampil, sedangkan gue hanya tetap terduduk dan bertepuk tangan di tempat dengan senyum tipis.

Karena otak gue melayang berpikir hal yang lain. Jauh… Dan gue menjadi galau selama beberapa waktu.

Mungkin banyak orang akan berkata pada Desember… “Hi December, please be nice to me.” Tapi gue lebih akan berkata… “Hi December, let’s take a walk with me.

Dan, semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Selamat bulan Desember. Bulan yang ditunggu-tunggu hampir seluruh masyarakat dunia 🙂

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, In Her Mind. Bookmark the permalink.

2 Responses to Sebuah Awal Desember

  1. michel says:

    all is well huny 🙂 keep posting 🙂 luph u

  2. Pingback: Tentang Hamil [bagian 1] | @truetienz

Leave a Reply

