Sedikit Obrolan

Sudah menjelang hari Natal dan tahun baru. Cepat sekali rasanya tahun 2012 ini berjalan. Gue ingat, di bulan Desember tahun lalu cukup banyak acara yang gue lewati dan semuanya menyenangkan. Bagaimana dengan tahun ini? Nampaknya tidak sespektakuler tahun lalu 🙂 Tapi, akhir tahun ini akan menjadi menyenangkan karena pertama kalinya ber-tahunbaru-an sama suami. Tahun-tahun sebelumnya memang sudah beberapa kali melewatkan tahun baru bersama Michel, tapi kan dulu statusnya masih sang pacar :p

Sebenarnya sampai detik ini, belum ada rencana yang disusun untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru. Namun gue yakin akan kumpul bersama keluarga, hanya belum tahu mau diam di rumah atau ke tempat yang lebih ramai. Meskipun gue tidak merayakan Natal, namun gue senang dengan euforia menyambut Natal, lagu-lagu Natal, film-film Natal, melihat teman-teman dan sanak saudara yang merayakan menghias pohon natal, makan malam bersama di malam Natal, dan tentunya gue juga menikmati libur Natal. Hehehe… Setiap tahun stasiun tv kita selalu menyiarkan secara langsung misa Natal dari Vatikan, dan gue senang menontonnya. Mari, kita nikmati keindahan dan keceriaan Natal.

Di bulan ini gue mendapatkan suatu pelajaran yang berharga. Gue jadi mengerti bagaimana caranya melepas. Melepaskan sesuatu yang tadinya kita pikir itu milik kita, namun ternyata bukan (atau belum). The art of letting go will never be easy. Never. (via: @aMrazing) Rasanya tidak mudah dan cukup menyakitkan, namun kalau kita berpikir bahwa suatu saat kita akan mendapatkan yang lebih baik, maka perasaan gue menjadi ringan. Dan gue sudah bisa mengatasinya. Jadi, mari kita menatap terus ke depan.

Sebenarnya, tidak banyak yang gue lakukan selama 2 minggu terakhir ini. Gue lebih banyak di rumah, bekerja dari rumah. Kondisi badan sedang tidak baik untuk ngantor. Untungnya fasilitas di rumah cukup untuk gue bisa bekerja. Gue juga mengisi waktu dengan membaca buku-buku yang baru dibeli, dan buku-buku yang sudah hampir setahun gue beli namun belum juga mendapat giliran dibaca. Salah satu buku baru gue adalah The Casual Vacancy. Buku baru karya J.K Rowling. Dan sisanya adalah novel-novel karya pengarang lokal seperti Agnes Jessica, Clara Ng dan Ilana Tan (untuk 4 buku Ilana Tan gue baca ulang, saking sukanya sama novel-novel Ilana).

Ada beberapa buku lagi yang ‘katanya’ bagus dan bikin gue penasaran, yaitu “The Not So Amazing Life of aMrazing” karya Alexander Thian (@aMrazing), “Cinta (tidak harus) Mati” oleh Henry Manampiring (@Newsplatter), dan beberapa penulis baru lainnya. Oh tentu saja blog gue ini bukan blog berbayar ya…hehehe… Gue benar-benar hanya ingin berbagi rasa penasaran gue, dan berbagai referensi buku baru untuk hiburan dan liburan, karena yang gue dengar dari teman-teman yang sudah membacanya, buku-buku tersebut mengandung banyak hal lucu dan membuat pembaca tertawa, namun juga ada ‘nilai’ yang bagus untuk kehidupan.

Gue pun mengerti mereka menerbitkan buku pasti jalannya tidak mudah dan bukan dalam waktu singkat, namun mereka berhasil menelurkan buku perdananya. Juga kebanyakan berangkat dari kumpulan cerita yang ada di dalam blog mereka yang dinilai ‘menjual’ oleh penerbit. Hebat kan!

Gue gemar menulis (atau sekarang sebutannya mengetik? Gue gemar mengetik). Namun gue bukan seorang penulis. Menulis apa saja yang sedang ingin gue ceritakan. Dan anggap saja blog ini adalah sarana gue latihan menulis, terlepas dari tulisan gue bermakna atau tidak. Hahaha…

Selamat berhari Senin. Ingat, Tidak akan ada hari akhir pekan tanpa adanya hari Senin. 🙂

NeitNeit

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, In Her Mind. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

