Penipuan Melalui PIN Message BBM

Sekedar sharing aja, mungkin di antara teman-teman semua ada yang pernah mendapatkan SMS atau Email atau PIN Message atau apapun yang mengatasnamakan PT Blackberry Indonesia. Pertanyaannya adalah, benarkah ada yang namanya PT Blackberry Indonesia? Sejauh gue googling, gue ga menemukan 1 website resmi yang menuliskan perusahaan dengan nama PT Blackberry Indonesia. Jika ada pun, website itu adalah website yang isinya sharing tentang penipuan.

Kemarin pagi gue mendapatkan message warna merah, yang kalo kita gak ngerti, pasti mikirnya ‘penting’ banget nih, padahal setahu gue PIN message memang standard nya berwarna merah, jadi bukan karena itu Penting/Urgent.

PIN Message Memang Merah Warnanya

PIN Message Memang Merah Warnanya

Begini isi messagenya:

Pesan Asli BlackBerry®server
====================
PT.BLACKBERRY INDONESIA —> Serius lo ada yang namanya PT Blackberry Indonesia?
Jl.Jend.Sudirman Jak-Sel

Jakarta,19 Agustus 2013
====================
No. : ID/RKP:1845257AR —> Pasti ngasal nih
Lamp. : BlackBerry Info
Hal. : Grand Prize Pt.BlackBerry —> Orang Berpendidikan bilang ‘PT’, bukan ‘Pt’

Kepada
Yth. Pengguna
PIN: xxxx —> Ini isinya PIN BB gue, gue rahasiakan ya.

Dengan Hormat,
PT.BlackBerry Indonesia Mengumumkan Kepada Komunitas Pengguna Smartphone BlackBerry Di Seluruh Wilayah Indonesia Bahwa PT.BlackBerry Canada —> Ada ya komunitas pengguna smartphone Blackberry? Gue ga pernah ikut komunitas gituan kok bisa menang? PT.Blackberry Canada? Melalui Cabangnya Di Tiap-tiap Negara Mengadakan Gebyar Promo Dan PT.BlackBerry Indonesia Memberi Selamat Kepada Anda Selaku Pengguna BlackBerry Smartphone Indonesia Anda Beruntung Memenangkan Gebyar Promo Langsung Dari PT.BLACKBERRY INDONESIA Melalui CEO Suite Jakarta. —> Perhatiin deh, kalo emang doi perusahaan resmi, tata bahasa diperhatikan, masa ini semua huruf utama pake kapital semua. Padahal cukup merk dan nama negara saja yang pakai huruf kapital di awal.
GRAND PRIZE (1) Unit Mobil HONDA JAZZ RS. —> Bilang WOW dong.

√NO.Rekapitulasi Pemenang
BlackBerry® ID/RKP:1845257AR —> lalala

Θ Program Promo Undian Resmi Dengan Surat Pengesahan dan DiLegalisir oleh:
====================
√NOTARIS:
No. Lampiran: Und.01Rkp 39.IIV-5 Sah 2013 —> ngaco

√POLDA METRO JAYA:
No. Izin 117/017/-Pol.005/512-2013 —> sotoy

√PEMPROV DKI JAKARTA:
No.S.Izin.Dki/1081/IV/Rkpd-PR2013 —> Oh yeah?

√DEPSOS RI:
No. 217-01-IV_Und/Depsos RI-2013 —> Oke deh

√Dirjen Pajak RI:
No.Pjk-npwp5720/01und-Rkp/399-IX. —> Usahanya lumayan

√Surat Izin Resmi Penyiaran Konten Website Dari DEPKOMINFO:
No.1571/SE/DJPT/KOMINFO VII/09/2013 —> Boleh-boleh, cukup meyakinkan.
====================
✽UNTUK PENGURUSAN HUBUNGI:
Drs.Syarif Hidayat
☑Telpon ☎ 021-40170888
☑Call. ✆ 0016-2823-7543-8888 —> nah ini gue ga tau nih telepon apa agak aneh angkanya.
☑Mobile. ✆ 0016-2822-7108-3888
☑Email ✉ 
pt.blackberryindonesia@yahoo.com —> oh, seriuskah Blackberrry yang fenomenal itu menggunakan email gratisan macam yahoo? Gue juga bisa bikin barrackobama@yahoo.com loh…hebat kan?
☑Detail Webs INFO klik:
http://pt-blackberryindonesia.webs.com —> webs.com adalah blog gratisan juga kayak blogspot, wordpress, dan lainnya. Dan kalau kalian coba buka website penipu itu, Home nya bener-bener mirip sama website resmi Blackberry Indo www.id.blackberry.com Dan semakin gue menelusuri setiap menu di website palsu itu, semakin kelihatan ‘palsu’nya, dari gambar yang pecah-pecah, dan keliatan ‘usaha’nya banget supaya terkesan meyakinkan. Ada fotonya si Drs. Syarif Hidayat itu pula (ga tau sih foto siapa yang terpampang di situ, bisa aja foto orang lain yang dibajak). Kasian.

►ALAMAT :
PT.BLACKBERRY INDONESIA
JL.Jend.Sudirman KAV.52-53 JAK-SEL KODE POS 12190
Coe Suite Jakarta One Pasific Place, 15th Floor Sudirman Central Business District —> Gak niat nyamperin juga sih.

►INFO Pengurusan Pada pkl.07:00-19:00 WIB
====================

Θ KETERANGAN
Syarat Dan Ketentuan.

►Pelaporan No.PIN /RKP BlackBerry kepihak pelayanan PT.BlackBerry.

►Pelaporan Identitas Biodata Lengkap Ke Pihak Pt.BlackBerry Guna Kepentingan Pengurusan Ke Pihak Instansi Terkait.

►Pengundian Sudah Dilakukan Di Hadapan Notaris Dan Disaksikan Oleh Pihak Dinas Sosial, Pemda Dan Jajaran Manajemen BlackBerry Indonesia

►Demi Menghindari Hal-hal Yang Merugikan Pemenang, PT.BlackBerry Indonesia Tidak Menyalurkan Hadiah Melalui Kantor Cabang. Syarat-syarat Diumumkan Melalui Via Telepon. —> wkwkwk dan merugikan ‘pemenang’ (korban) nya disuruh bayar uang Balik Nama dulu deh pastinya, udahannya mobil ga pernah ada di tangan. Iya kan?

►Pajak Hadiah Kendaraan Sebesar 25% Ditanggulangi (yang benar itu Ditanggung, bukan Ditanggulangi…emangnya bencana alam..hih) Oleh Pihak PT.TELETAMA ARTHA MANDIRI (TAM) Dan PT.BLACKBERRY INDONESIA Selaku Penyelenggara —> Masa sih sebaik itu mau me-nang-gu-lang-i pajak hadiah kita-kita? Banyak loh, pak…

►Batas Klaim/Pelaporan (2) Hari Sejak Pesan Pemberitahuan Di Terima. —> Diterima, bukan Di Terima. Ngerti bedanya ‘di’ untuk keterangan tempat dan ‘di’ untuk imbuhan kata pasif ga sih? Balik ke SD dulu gih, belajar bahasa yang benar biar lulus.
====================

Θ PROGRAM PROMO PT.BLACKBERRY INDONESIA RESMI YANG DISAHKAN LANSUNG OLEH:
KEPOLISIAN POLDA METRO JAYA. JAKARTA & PIHAK POLDA METRO JAYA AKAN MENINDAK LANJUTI BILA MANA DALAM PROMO INI ADA YANG MERASA DIRUGIKAN BAIK DARI PIHAK PERUSAHAAN MAUPUN DARI PIHAK PEMENANG SESUAI DENGAN UUD HUKUM YANG BERLAKU —> Iya deh, iya. Nanti pas ditindaklanjuti udah terlanjur kena tipu, dan sambil gigit jari lapor ke Polda Metro Jaya gitu kan maksudnya?
====================

TERIMA KASIH —> Terima kasih kembali atas ‘usahanya’, anda telah membuka mata masyarakat semua.
Lamp_BlackBerry Indonesia
http://pt-blackberryindonesia.webs.com
http://www.blackberry.com —> webiste yang bener itu: wkwkwk.blackberiberi.oncom

Hormat Kami, —> Hormaattt senjataaaaa grak!
PT.BLACKBERRY INDONESIA ۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩228CC0A1۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩۩
Pesan Asli BlackBerry®server —> And you know what? PIN Blackberry doi ketika gue show address adalah: 23BF2C51. Waspadalah waspadalah… :0

Begitulah teman-teman, semoga sharing gue kali ini bermanfaat dan tidak ada yang tertipu gara-gara hal semacam ini.

Have a blessed day 🙂

Advertisements

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, In Her Mind. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s