Paralysis, Please Dong!

Ketika mimpi buruk datang, maka paralisis mengikutinya.

Semalam gue berparalisis lagi. Kali ini cukup parah, karena gue kaku cukup lama dan dengan taktik hentakan badan gue tidak berhasil membebaskan gue dari paralisis tersebut, sampai gue hanya menyebutkan Amitofo dalam hati dan menunggu sampai gue bisa menghentakan badan kembali. Dan seperti paralisis biasanya, gue selalu bermimpi buruk dulu sebelum akhirnya ‘sadar’ bahwa itu mimpi, dan gue terbangun dengan kaku seluruh badan. Ketika Otak gue sudah terang dan bangun tidur, sedangkan raga masih gelap dan terlelap.

Mungkin hal yang membuat gue takut untuk tidur adalah takut terserang paralisis lagi. Jadi gue seringkali tidur larut malam, kecuali gue benar-benar mengantuk. Anehnya, gue paralisis hanya ketika tidur malam. Kalau gue tidur siang jarang sekali mengalaminya. Gue jadi bingung, apakah paralisis memang senangnya mengganggu tidur malam hari?

Kalau dulu sebelum married, gue tidur sendiri dan ketika paralisis datang gue merasa takut (sampai akhirnya terbosan-bosan dan tidak takut lagi), dan sekarang setelah married, paralisis gue masih sering hadir namun gue merasa lebih aman karena ada suami di samping gue. Tapi tetap aja sempat merasa ketakutan sendiri, ketika badan gue kaku dan suami yang pulas di samping tidak mengetahuinya, gue merasa ‘sendirian’ harus membebaskan diri.

Jika ada di antara teman-teman pembaca blog ini, boleh dong sharing bagaimana kalian pernah mengalamai paralisis, selama apa, sesering apa? Apakah hampir setiap malam? Atau dalam seminggu lebih dari 1x? Bagaimana kalian membebaskan diri dari kekakuan tersebut? Dan apakah ada obatnya supaya paralisis tidak (sering) terjadi lagi?

Cerita tentang paralisis gue yang terdahulu bisa dibaca di sini dan di sini.

Boleh juga dibaca penyebab dan rasa yang dialami saat paralisis terjadi, baca di sini.

Salam!

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

