Peluklah Mimpimu

Siapa orang yang tidak pernah bermimpi?
Bukan mimpi dalam tidur, melainkan berangan-angan, yang sering disebut orang-orang pesimis dengan, “hah..ngimpi lo?”
Seperti lagu lama yang katanya “U may say I’m a dreamer, but I’m not the only one.” Begitu pula gue, yang punya banyak keinginan. Tapi gak cuma gue doank kan yang suka berangan? ๐Ÿ˜€ Dan tentunya keinginan-keinginan gue itu tidak mudah didapatkan, jadi mohon dimaklumi jika gue masih dalam tahap ngimpi-lo dan masih tetap berusahahaha…

Awal dari keberanian gue bermimpi lebih besar adalah ketika hari Sabtu 1 Maret yang lalu, gue menghadiri workshop yang diadakan oleh mbak Albertheine Endah (AE) di Kompas Gramedia Palmerah. Awalnya gue tahu ada workshop ini dari teman kampus gue, dia kasih tau bahwa mbak AE akan mengadakan Workshop Terbatas, karena tempatnya pun terbatas, maka mbak AE meminta followersnya di twitter untuk mengirimkan Outline tulisan melalui email. Dan setelah menunggu beberapa bulan lamanya, akhirnya email balasan yang gue tunggu-tunggu pun tiba. Undangan untuk menghadiri workshop tersebut. Ahh senangnya ๐Ÿ™‚

Lebih spesifiknya, itu adalah workshop penulisan biografi. Gue sangat tertarik, mengingat beberapa tahun terakhir perkembangan penulisan biografi sangat baik di Indonesia, lihat saja di toko buku ada berapa banyak biografi orang-orang terkenal (dan inspiratif), dari yang masih relatif muda dan sukses, maupun yang sudah berumur dan memiliki segudang pengalaman dan makna hidup. Sebut saja Krisdayanti, Merry Riana, Alm.Chrisye, Probo Sutedjo, adalah sedikit buku biografi yang telah dilahirkan oleh mbak AE.

Banyak cerita dan sharing yang disampaikan oleh mbak AE @AlberthieneE, Ollie @salsabeela, @dear_connie, @FebyIndirani dan Pak Zulfikar @SangBiograf, mereka semua adalah profesional di bidangnya. 6 Jam bersama mereka hari itu adalah 6 jam yang sangat inspiratif dan membangkitkan semangat, tentunya semangat menulis ๐Ÿ™‚ Menulis apa saja, pokoknya menulis. Karena gue percaya, satu-satunya cara untuk dapat menulis dengan baik, adalah dengan menulis itu sendiri, dan dengan membaca karya orang lain tentunya. Dan hal itu juga yang disampaikan oleh mbak AE.

Quote of the day:
“Everyone has a story” by Ollie. Dimanapun dia berada, dia tidak sungkan untuk bertegur sapa dengan orang yang baru dikenalnya, dan hebatnya, selalu ada cerita mengalir dari orang-orang yang baru dikenal tersebut. Dan dia tidak merasa harus bertukar contacts satu dengan lainnya, karena dia percaya, kapanpun dan dengan siapapun dia bersinggungan saat itu, pasti ada alasan dan makna di setiap pertemuan tersebut. Menurut gue itu luar biasa, mengingat sekarang ini kebanyakan kita ber’sosial’ dengan orang tidak dikenal hanya ketika di media sosial alias dunia maya, sedangkan ketika di dunia nyata kita hanya mau bersosialisasi dengan orang-orang yang sudah kita kenal saja. Betul kan? Ngakyu deh ๐Ÿ™‚

Menulis Biografi…
Menulis Kehidupan…
Memotret Peristiwa…
Menelusuri Emosi…
Merumuskan Hikmah…
Menyimpulkan Kehidupan…

Berani bermimpi? Beranilah mewujudkannya. Peluk mimpimu erat-erat, jangan dilepaskan. Dan “alam semesta akan berkonspirasi membantumu”, kalo kata orang bijak dahulu kala.

Thanks to all Mentor! ๐Ÿ™‚

With the Lovely Writer

Thanks Mbak AE!

tien n AE1

tien n AE2

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Her Daily News, In Her Mind. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

