The Corner of Sweet and Fresh Dessert: “Sweet Corner”

Di kehamilan saya yang semakin besar ini, membuat saya harus mengontrol dengan baik asupan yang manis-manis dan tepung-tepungan ke tubuh saya. Seperti gula, roti, mie, dan kawan-kawannya. Dokter terus mewanti-wanti saya kalau baby nya ga mau terlalu ‘gede’ di perut, harus dijaga makannya. Apalagi pada awalnya saya ingin lahiran secara normal. Kalau baby nya kegedean, susah atuh nanti keluarnya. Hehe..

Tapi sekarang sepertinya keadaan berubah, jika posisi baby nya masih melintang juga,  saya harus melahirkan dengan c-section. Jika memang harus begitu ya tidak apa-apa, yang penting semoga semuanya lancar dan sehat-sehat.

Yang masih jadi kontroversi, adalah minum Es atau minuman dingin. Katanya bisa bikin baby di perut jadi besar juga. Yang saya tahu selama ini, yang bahaya itu bukan Es nya, tapi Manisnya/kandungan gulanya itu loh yang bikin gede. Soalnya, saya mempraktekan ini di rumah. Hhihihi… Saya keringetan tiada henti setiap hari. Lebay, tapi nyata. Sampai saya harus membawa handuk kecil kemana-mana supaya bisa lap keringat, duh udah mirip sopir bajaj rasanya kalo gantungin handuk di leher. Jadi, sebagai upaya untuk menyelamatkan diri saya dari rasa panas yang berlebih, saya dirumah selalu minum air Es, air dingin polos, tanpa sirup tanpa gula, pokoknya air es tok. Lumayan membantu kok, setidaknya berasa lebih adem. Dan setiap saya kontrol ke dokter, tidak ada kenaikan berat pada bayi maupun saya yang signifikan. Jadi saya pikir, memang yang berpengaruh itu adalah gula yang terdapat dalam minumannya, bukan dingin/es nya.

Ngomong-ngomong soal makanan manis dan seger-seger, udah pernah datang ke Sweet Corner? Sweet Corner ini adalah sebuah Dessert House asal Hongkong. Sekarang sudah buka loh di Alam Sutera, tepatnya di Ruko Jalur Sutra Kav. 20A Alam Sutra, Tangerang (pas di sebelah Subur Furniture). Sweet Corner ini grand opening bulan Oktober 2014 lalu.

Grand Opening Sweet Corner

Grand Opening Sweet Corner

Here we are

Here we are

Foto di atas by: Marvyn Hendrata

Saya sering berkunjung kesana untuk sekedar bertemu teman, bertemu customer, maupun untuk melepaskan dahaga. Hanya saja sejak hamil, saya gak bisa pesan 1 porsi sendirian. Harus bagi sama suami. Karena…ya itu, takut baby nya nanti jadi ndut kalo kebanyakan makan manis. Hehehehe…

Menu-menu dessert yang disajikan semuanya fresh dibuat sendiri oleh ownernya, tanpa bahan pengawet, dan dari buah-buahan segar. Jadi, bisa dibilang ini makanan sehat dan segar. Untuk minuman, masih ada yang pakai buah longan kaleng. Selebihnya, buah fresh yang dipakai.

Menu andalannya adalah yang ada unsur mango nya, jadi kalau musim mangga tiba, kalian harus coba menu mango nya. Ada Mango Ximi, Mango Maruko Special, Mango Grass Jelly with Coconut Soup, Mango Fishing Eye, dan masih banyak lagi upss saya gak inget. Banyak soalnya 🙂

Ada Mango nya!

Ada Mango nya!

Sweet Corner's Menu

Sweet Corner’s Menu

Signature Series

Signature Series

Kedua foto di atas diambil dari : sini

Selain menu-menu mango tadi, ada juga menu segar lainnya yang gak kalah hits…yaitu ada Snowice choice, Signature Series (yang banyak diminati adalah SG04 yang terdiri dari bubble, grass jelly, 3 macam ubi, ice cream, puding, dan Ovomochi), Redbean (yang bisa disajikan hangat maupun dingin), Waffle, dan Pancake (ada rasa durian dan mangga). Ovomochi juga merupakan makanan yang dinantikan setiap pengunjung di Sweet Corner. Setiap harinya mereka memproduksi mochi ini dan selalu sold out!

Jika kalian ingin merayakan ulang tahun kecil-kecilan di Sweet Corner juga bisa loh, mereka memiliki kapasitas yang cukup besar di lantai 2. Interior di dalam nya sangat sejuk dipandang, cozy, dengan tema shabby chic dan juga ada mural art painting serta quotes yang lucu-lucu, membuat kita yang duduk di sana ingin berlama-lama santai dan mengambil foto selfie hahaha…

Dan berhubung lokasi Sweet Corner dekat dengan kampus, maka tak heran jika banyak mahasiswa yang nongkrong di sana untuk sekedar kongkow dengan teman maupun bikin tugas. Karena ya itu, tempatnya memang nyaman untuk duduk lama. Dengan  harga yang terjangkau dan program stamp card, membuat kita ingin kembali dan kembali lagi.

Eh lagi review begini saya jadi ga sabar nih untuk kesana lagi dan menikmati dessert favorite saya, Mango Ximi, Snow Ice with glutinous rice & durian ice cream, juga Signature series nya. Banyak ya favorite saya :p Tunggu baby nya lahir dulu deh ya… 🙂

MIcheltien with Tina & Sander

Hello!

Facebook : Sweet Corner ID
Twitter : @sweetcorner-id
Instagram : @sweetcorner_id

Sweet Love,

NeitNeit

About neitneit

Call me Tien. It's simple and good enough.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

